Monday, March 29, 2010

Masalah vs Berdoa

By Unknown
Kalau kita memasukan seekor burung elang ke dalam sebuah kandang ukuran 2x2,5m dan bagian atapnya kebuka sekalipun, tetap saja elang itu gak bisa terbang loh.... why??

Ternyata elang itu akan memulai terbang dari tanah dengan berlari sejauh 3 - 3,5m. Tanpa tempat untuk berlari, elang ini tidak akan mampu terbang dan terjebak selamanya di dalam kandang kecil tanpa penutup.

Tau juga kaga, kalau seekor lebah yang jatuh kedalam cangkir kopi kita yang terbuka, juga akan tetap disana sampai mati kecuali kalo kita karena kaga tega ngeluarin dia. Lebah tidak pernah melihat jalan keluar pada bagian atasnya, melainkan terus berusaha mencari jalan keluar lewat pinggir dekat dasarnya, mencari jalan dimana tidak ada jalan, hingga ia sepenuhnya menghancurkan diri sendiri.

Banyak dari kita, juga seperti burung elang dan lebah itu. Bergumul dan berkutat saja dengan masalah. Fokus terus pada masalah, mengeluh terus sampai akhirnya frustasi sendiri...

Bener atau bener ???? (kaga mau jawab juga gapapa sih ;p)

Jadi, sadarilah bahwa jawaban dari masalah kita adalah selalu "Di Atas".... Menengadahlah, ucapkan doa, dan lepas landaslah dalam bertindak mencari solusi.....

No comments:

Post a Comment