Monday, March 29, 2010

Batubara

Ini bukan salah satu hasil bumi Indonesia, tapi ini adalah nama guru matematika gue pas di smp. Namanya Ibu Batubara asli asal Medan, bener-bener killer dan buas ;o).

Setiap mau mulai pelajaran nya dia, perut gue mules kaga karuan...bener-bener dahsyat efek ketakutan gue karena dia ;o) dan kenyataan nya hampir sebagian besar temen-temen gue mengalami hal yang sama, langsung mules mendadak kalau jadwal pelajaran matematika akan dimulai.
Kalau temen-temen gue yang pinter sih santai aja selama pelajaran berlangsung, di kelas gue ada yang pinter banget, nama ya Ura...dia santai-santai aja karena udah pinter banget ck ck ck hebat tuh anak. Setiap pelajaran matematika, dia selalu senyum-senyum, ketawa-ketawa liat temen-temen nya termasuk gue yang jadi korban ketidakmampuan mengerjakan soal matematika, mulai dari kena timpukan kapur oleh si Ibu Batubara, kena pukul penggaris kayu dan kena julukan-julukan aneh yang sengaja dibikin agar si Ibu Batubara ini riang di dalam kelas, tapi giliran anak-anak mau riang malah kena marah.
Gue sendiri dapat julukan ”Bandit Senen” karena rambut bagian belakang gue rada panjang dan menyentuh kerah...buset deh...kalo gondrong gila mah gapapa ya dapat julukan ”Bandit Senen”, nah ini kerah baju aja masih pendek gitu udah dapat julukan yang aneh. Temen sebangku gue dapat julukan yang lebih parah karena pas ngerjain soal kaga bisa, julukan nya ”Tubil” a.k.a ”Tulang Bisul”, ”kamu gimana bisa pinter, ngerjain soal mudah gini aja kaga bisa!!, kamu gedein badan dulu ajah deh biar kaga tubil begini”!!, ”Tau kamu apa itu Tubil??”......”tidak tau bu”, jawab temen gue ketakutan...TULANG & BISUL....ya itu kau lah!!! (dengan logat Medan). Satu kelas kaga ada yang ketawa, cuma si Ura yang senyum-senyum....bener-bener bisa gila deh di kelas dia.
Ada lagi temen gue orang Medan baru masuk pas kelas 3, masih family rupanya...ternyata kesamaan Adat tidak berpengaruh bagi Ibu Batubara....bodoh ya bodoh lah..bego ya bego lah....si family ini tertangkap basah saat lagi menghitung nomor soal untuk giliran maju...dia lagi itung-itung urutan temannya pake telunjuk tangan langsung tertangkap basah...dan tetap maju tapi nomor soalnya langsung diganti...hahahaha...mati kutu dia kena setrap di depan kelas.
Semua temen gue yang bego termasuk gue, bisa ngumpul di sudut depan kelas karena kaga bisa ngerjain soal....sudut orang-orang bodoh..bego...

Abis gimana kaga bakal berdiri di sudut kelas....ngerjain soalnya udah bener...tapi dia kaga yakin sama kita terus dia nanya dengan pertanyaan mematikan, ”jawabannya sudah benar....tapi saya tidak percaya kamu bisa....coba sekarang jelaskan kenapa jawabannya bisa begini!!!” udah pasti lah, gue sama temen-temen gue yang super bodoh kaga bisa jelasin kenapa jawabannya bisa begitu...orang kita cuma nanya dan nyalin dari temen kita yang pinter hahahaha....ancurrrr gilaaaa...mati kutu sama si Ibu Batubara.
Ibu Batubara ini cuma baik sama gue kalo nyuruh gue beliin gado-gado buat makan siang dia....”hei Bandit Senen, tolong belikan gado-gado ya, yang biasa saja...jangan pake lama ya!!”” ya mau gimana lagi...tetep musti dijalaninkan...tapi gue pesennya sama si abang agar gado-gadonya dibuat yang pedes banget ;o) pembalasan dari seorang anak kelas 3 smp yang tertindas karena matematika... hehehe

No comments:

Post a Comment