Tuesday, August 3, 2010

Bersyukur

Bersyukur 1

Punya teman kuliah yang sampai saat ini kerjanya masih serabutan dan berganti-ganti, mulai dari jual asuransi, jual rumah developer, jadi keamanan lingkungan ruko sekaligus rutin narik setoran keamanan dari lingkungan ruko tiap minggu, dll. Pernah juga ketemu teman SD, teman main bola di masa kecil yang jadi tukang parkir di Pasar Tradisional. Pas ketemuan teman SMA via social network, ada juga teman sekelas yang sekarang kerja sebagai security di kantor mewah area Sudirman.
Bersyukur diberikan pekerjaan yang layak.
Bersyukur 2

Wiken lalu ketemu teman yang kakaknya udah 1 bulan di rawat di ICU karena gagal ginjal, dalam seminggu harus cuci darah minimal 3 kali dan biaya tiap sekali cuci darah sekitar Rp. 1 juta. Beberapa bulan yang lalu juga ada adik ipar sahabat kuliah yang mengalami gangguan ginjal dan harus cuci darah juga setiap minggu, kegiatan dan pola hidup jadi berubah karena harus rutin cuci darah
Bersyukur diberikan kesehatan
Bersyukur 3

Punya teman SMP yang sampai saat ini belum memiliki keturunan karena kondisi salah satu pasangan yang tidak memungkinkan dapat memiliki keturunan, punya teman SMA yang ketemuan saat reuni dan cerita bahwa terkena suatu kondisi yang menyebabkan antibodi tubuh sangat kuat dan protektif sehingga setiap sel sperma yang masuk ke badan tidak dapat diterima karena diperlakukan sebagai sel yang menyerang tubuh. Punya juga teman kuliah, yang rahim nya harus diangkat sehingga tidak akan bisa memiliki keturunan.
Bersyukur diberikan seorang bayi lucu dan ganteng ;o)
Bersyukur 4

Minggu lalu sempat kumpul sama teman kerja dan ternyata ada teman kantor yang baru married sekitar 6 bulan udah harus berpisah. Punya teman SMA juga yang saat ini lagi menjalani proses putusan pengadilan setelah beberapa tahun terakhir berpisah.
Bersyukur diberikan keluarga kecil yang ceria
Anekdot Tentang bersyukur

Di sebuah ruang tunggu rumah sakit ada 2 orang pasien yag sedang duduk menunggu Dokter. Namun kalau diperhatikan, perilaku 2 pasien ini sangat aneh.

Pasien pertama sedang duduk termenung sambil menggumam, "Sarah..Sarah...Sarah" Seorang pasien lainnya terheran-heran kemudian menanyakan ke Suster jaga, mengenai penyebab perilaku anehnya pasien pertama ini. Lalu Suster menjawab, "Pasien ini menjadi gila setelah cintanya ditolak oleh Sarah".

Pasien yang bertanya langsung maklum dengan jawaban si suster, terus dia balik bertanya ke Suster, “Lalu pasien yang ini kenapa ya selalu membentur-benturkan kepala nya ke tembok dan berteriak keras, “Sarah…Sarah…Sarah”!!!, "Apakah pasien ini juga bermasalah dengan Sarah"?? Lalu si Suster menjawab "iya benar, pasien inilah yang akhirnya menikah dengan Sarah" ;o)

Dari anekdot di atas, apapun yang kita alami dalam hidup akan lebih mudah dan dapat dinikmati apabila kita selalu bersyukur dengan yang kita miliki, karena dengan bersyukur maka nikmat akan selalu ditambahkan oleh Tuhan YME. Mensyukuri nikmat juga menunjukan tanda kedekatan dan kecintaan kita dengan Tuhan YME.

No comments:

Post a Comment