Thursday, September 3, 2009

Kung Fu Panda


Great movie & funny..namun ada beberapa pesan moral yang disampaikan di movie ini :

Never Stop Dreaming
Po (tokoh Kung Fu Panda) tidak pernah berhenti bermimpi untuk mewujudkan impiannya untuk bisa menjadi jagoan Kung Fu…meskipun orang disekelilingnya selalu meragukan mimpi nya termasuk ayahnya sendiri (Mr. ping)…Po selalu memvisualisasikan impiannya dan akhirnya dengan ditambah sedikit keberuntungan, Po berhasil mewujudkannya impiannya.

Keep Practice
Walau memulai ilmu Kung Fu dari nol dan kalah bersaing dengan ahli Kung Fu “The Five Heroes”, Po tetap terus berlatih dan pantang menyerah…dan dibawah kesabaran Master Shifu akhirnya Po dapat mencapai Ilmu Kungfu yang sangat tinggi untuk dapat mengalahkan Tai Lung yang merupakan musuh besar dan dahulu merupakan murid dari Master Shifu


Shifu : Let us begin.
Po : What? Uh... I don't think I can do all those moves right away.
Shifu : Well, we'll never know unless we try, will we?
Po : Well, maybe we could start out with something more at, you know, my level.
Shifu : And what level is that?
Po : Uh... level zero? How about that, level zero?
Shifu :There is no such thing as level zero.
Po : Well, what about that? [He indicates a small dummy]
Shifu : That? We use that for training children, and for propping the door open when it gets hot. But, if you insist... [watching Po get massacred by the training hall's obstacle course]
Shifu: This'll be easier than I thought.

Nothing is special until you believe and see them in special way

ini merupakan pesan dari ayah Po (Mr. Ping) yang berprofesi sebagai pembuat mie alias noodle yang sangat laku di area tempat tinggal Po. Meskipun sebenarnya ayah Po tidak memiliki resep istimewa untuk mie nya (there’s no secret ingredient), justru ayah Po hanya mengandalkan bahwa setiap mie yang dibuat adalah mie spesial. Mie yang biasa dan dianggap spesial ini pada akhirnya menjadikan mie tersebut istimewa dan memiliki rasa yang luar biasa.

Mr. Ping :The secret ingredient is... nothing!
Po: Huh?
Mr. Ping: You heard me. Nothing! There is no secret ingredient.
Po: Wait, wait... it's just plain old noodle soup? You don't add some kind of special sauce or something?
Mr. Ping: Don't have to. To make something special you just have to believe it's special.
Po: There is no secret ingredient...

Yesterday is history, tomorrow is mistery and today is a gift

Philisophy ini disampaikan oleh Master Oogway “The Old Turtle”, pada Po disaat Po sedang putus asa dikarenakan selalu gagal dalam menguasai ilmu Kung Fu yang diajarkan oleh Master Shifu. Namun karena pesan yang disampaikan ini akhirnya Po mau berubah dan mulai berlatih Kung Fu dengan displin dan kerjakeras.

Po : Maybe I should just quit and go back to making noodles.
Oogway: Quit, don't quit? Noodles, don't noodles? You are too concerned about what was and what will be. There is a saying: yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present."

No comments:

Post a Comment