Tuesday, April 27, 2010

Meeting Akbar

Pada sebuah "meeting akbar" antara anggota tubuh manusia berlangsung sangat hiruk pikuk dan dipenuhi oleh kesombongan hampir semua anggota tubuh manusia.

Mata : "ehem…maaf ya, kalian semua kalau tidak ada saya, kalian tidak dapat mengikuti "meeting akbar" ini karena kalian tidak dapat melihat jalannya proses "meeting akbar" ini, jadi saya lah yang paling berharga diantara semua anggota tubuh".

Kaki : "ach..sok tau kamu, kalau tidak ada saya mana bisa kau datang dan berkumpul di "meeting akbar" ini…saya yang paling berguna, dengan langkah saya, kalian semua bisa hadir".

Tangan : "kalian berdua benar-benar terlalu sombong, apa kalian tidak sadar bahwa sejak awal saya lah yang menuliskan hasil-hasil penting "meeting akbar" ini. Saya yang paling bermanfaat".

Mulut : "Diam!!! Tanpa saya, kalian tidak dapat mengeluarkan pendapat, melemparkan opini, memberikan usulan dll, saya lah yang paling hebat"!!!

Telinga : "Tanpa saya, kalian tidak dapat mendengarkan pendapat, opini, usulan! Saya lah yang paling berguna"!!!

Tiba-tiba semua peserta "meeeting akbar" pucat pasi dan keluar keringat dingin...semuanya mendadak langsung terdiam dan tidak dapat bergerak...mereka semuanya yang saling melempar kesombongan mendadak mulas....dan saling berpadangan untuk mencari tau kenapa....

Lalu terdengar suara yang sayup-sayup dari belakang.....ternyata ada yang mau berbicara rupa nya...

Anus : "mohon maaf rekan-rekan...saya cuma mau bilang...saya mau ke belakang...kalau kalian semua hanya sibuk menyombongkan diri sendiri dan merasa paling bermanfaat, merasa paling berguna...maka saya akan tahan rencana buang air besar ini sampai besok"!!!!

Secara serentak, Mata, Kaki, Tangan, Mulut, Telinga langsung meminta maaf dan menyadari bahwa semua anggota tubuh punya kemampuan sesuai porsinya masing-masing dan mempersilahkan Anus kebelakang untuk menyelesaikan "acara ritual" nya.

Akhirnya "meeting akbar" selanjutnya diisi dengan diskusi yang hangat dan saling menghargai pendapat peserta meeting.

Pesan untuk yang sering ikutan meeting tapi selalu "merasa paling penting".

No comments:

Post a Comment