Wednesday, April 28, 2010

Last Journey

Rute kereta api Parahyangan pada tanggal 27 April lalu adalah merupakan rute terakhir, hal ini dilakukan karena timbulnya kerugian yang significant setelah adanya jalan tol menuju Bandung, apalagi dapat ditempuh dengan waktu yang lebih cepat daripada perjalanan dengan kereta api.

Tapi perjalanan ke Bandung dengan kereta api juga menyenangkan, unik dan banyak cerita lucu. Beberapa hal menarik selama menggunakan kereta api menuju Bandung :

Biasanya sih pergi naik kereta api ke Bandung selalu rame-rame bareng team basket, jadi ya susah deh berharap dapat kenalan cewe yang duduk disamping kita karena pastinya yang duduk disamping kita adalah temen satu team basket aka cowo ;o) jadinya harus berharap dapat kenalan dari bangku depan atau bangku belakang atau dari gerbong lainnya hehe. Maklum lah kampus di Bandung yang mahasiswi nya asli Jakarta kan juga banyak…kali-kali ada yang lucu ;p

Kalo pas ada cewe cakep di gerbong lain…mulai deh..satu team pada aktif hilir mudik supaya bisa kenalan hahaha dan bisa juga digunakan sebagai ajang pembuktian…siapa nih juara nya speak-speak hahaha….jadi nya perjalanan 3 jam jarang duduk dan sampai Bandung yang ada cape…tapi biasanya setelah dapat no telepon tetep semangat deh….predikat juara speak-speak langsung didapat, yang belum dapet..ya gigit jari!!!

Kalo masih di gerbong lain belum ada cewe yang cantik....biasanya nongkrong di gerbong restorasi….beli nasi goreng + aqua (biar irit bow)…nungguin deh kali-kali ada mahasiswi yang belum makan karena terburu-buru ke stasiun.

Kalo di restorasi juga masih belum ada cewe cantik, ya nongkrong deh disambungan antar gerbong….nyegat yang mau ke toilet hehe…

Kalo udah di gerbong lain kaga ada, di gerbong restorasi juga kaga, di sambungan antar gerbong juga kaga ada, ya tandanya apes deh perjalanan ini ;o)

Mau ke Bandung tapi tiket di loket udah habis??? Tenang..gampang kok nyari tiket nya….calo banyak di sekitar stasiun..jadinya pasti dapat dan tetep bisa ke Bandung walo dengan harga sedikit mahal.

Karena biasanya pergi rombongan dengan satu team basket, bangku yang depan bisa diputer jadi bangku bisa hadap-hadapan deh…sekali lagi..maklum aja…anak basket kan kaki nya panjang-panjang jadi bangku depan bisa saling jadi tempat kaki…(biar kaga kram juga).

Kalo udah nyampe Bandung, cape karena perjalanan naik kereta api langsung kaga terasa deh…dulu sih udara masih dingin…kalo sekarang kaya nya udah panas.

Setelah tanding basket dan bersiap ke Jakarta, pasti deh tuh di stasiun banyak tentengan oleh-oleh…molen lah, pisang keju lah, kue sus lah, sosis lah, gepuk lah, batagor lah, youghurt lah…..banyak benerrrrr……ada juga oleh-oleh dari fans (mayan gratis) ;o)

"Parahyangan memang penuh kenangan"

No comments:

Post a Comment