Wednesday, November 11, 2009

Lift...

Sedikit cerita mengenai lift :

Suka sebel dengan orang mau masuk ke lift tapi kaga mempersilahkan orang yang mau keluar lift duluan, nah gimana juga bisa masuk kalau orang yang di dalam lift kaga bisa keluar?? Aneh aja, mau nya buru-buru tapi jadi buat semua orang susah.

Pada umumnya orang yang berada di lift akan diam satu sama lain…aneh aja ya udah di dalam satu ruangan kecil tapi semuanya pada diam, jaga image? Kaga kenal? Sibuk? Kaga tau deh kenapa…. ;o)

Di dalam lift juga bisa digunakan untuk ngecek dandanan, ini berlaku buat cewe atau cowo (lift yang ada kaca nya ya). ada yang benerin rambut yang abis diblow / salon, ada yang benerin sisiran rambut yang abis dibasahin, ada yang benerin baju, ada yang necek sepatu dll pokoknya begitu keluar lift, penampilan harus berubah menjadi lebih ok.

untuk gedung yang sedang efisiensi cost, kadang ac nya kaga dingin…pengap…apalagi kalau pada saat peak hour…lift penuh, panas dan pengap.

Khusus lift di salah satu gedung yang mirip pensil, lift nya super lelet, nunggu juga lift aja bisa sambil ngopi-ngopi ….saking tua nya lift di gedung tersebut, kadang lift berhenti di lantai yang tidak diinginkan atau tidak sesuai dengan tombol yang dipencet (ribet jadinya kalau udah telat atau harus buru-buru).

Di gedung perkantoran yang modern biasanya music yang ada di dalam lift disesuaikan dengan hari besar yang berlangsung, misal : saat bulan Ramadhan maka akan terdengar lagu-lagu bernuansa islami, saat menjelang Natal maka akan terdengar lagu-lagu Christmas. Bahkan baru-baru ini dikarenakan ada hari Sumpah pemuda dan Hari Pahlawan, lagu-lagu bernuansa perjuangan juga ada di dalam lift.

Ada yang tetep sibuk terima telepon pas mau masuk lift dan udah tau bakal keputus karena sinyal nya jelek tetep aja telepon, terus pas sinyal nya putus baru deh bilang “yah putus, kaga dapat sinyal”! nah lagian tetep nelpon sih di dalam lift.

Karena biasanya tunggu lift kantor lama sementara sudah telat, ya mau kaga mau harus pakai lift barang tapi selalu pengap, ac nya kaga berasa, kadang naik lift nya suka barengan sama rombongan aqua galon, rombongan tempat sampah yang mau di cuci, rombongan kertas dan kardus bekas yang mau dibuang, dll penuh perjuangan sih naik lift barang, tapi apa boleh buat, semuanya biar kaga telat ;p

Pertanyaan yang sering terdengar di dalam lift, mau ke lantai berapa? cape ya jawab nya…kan bisa liat di lampu tombol yang nyala he2

Ada juga yang di lift secara kaga sengaja ketemu temen lama yang berbeda kantor dan bisa reuni lagi tanpa perlu reuni via facebook (kaya lagu nya “Gigi”) ;p

No comments:

Post a Comment