Monday, October 26, 2009

Singa vs Office Boy


Cerita ini menunjukan siapa sih sebenarnya yang paling dibutuhkan sebuah perusahaan. Cerita ini berawal dari sebuah perusahaan yang tiba-tiba kemasukan seekor singa dan karena takut akhirnya singa tersebut bersembunyi di toilet.

Hari pertama, si Singa mulai lapar karena sejak tersesat di hutan dan sampai ke ruangan di perusahaan tersebut belum mendapatkan mangsa. Tanpa disangka ternyata masuklah sang Direktur perusahaan tersebut ke toilet…karena si Singa sudah sangat lapar makan Direktur tersebut langsung dimakan.

Hari kedua, karyawan kantor belum menyadari ketidakberadaan si Direktur karena memang biasanya tanpa kehadiran Direktur, operasional perusahaan tetap berjalan dengan baik. Namun si Singa sudah mulai lapar lagi dan masih menunggu di toilet, tak lama kemudian masuklah Senior Manager perusahaan tersebut, tanpa menunggu lebih lama lagi, si singa langsung melahap sang Senior Manager.

Hari ketiga, karyawan kantor masih belum menyadari ketidakberadaan Direktur dan Senior Manager, sampai kemudian Manager perusahaan tersebut mAsuk ke toilet dan langsung dimakan oleh si Singa.

Hari keempat, seluruh karyawan belum menyadari hilangnya ketiga orang tersebut dan pada siang hari masuklah Assistant Manager ke toilet dan serta merta langsung dimakan dengan lahap oleh si Singa. Sampai sore hari, seluruh karyawan masih tetap bekerja seperti biasa dan proses perusahaan masih berjalan dengan baik.

Hari kelima, di pagi hari sang Office Boy masuk ke toilet untuk membersihkan toilet dan karena sangat lapar maka langsung diterkamlah Office Boy tersebut oleh si Singa. Karyawan yang datang pagi hari langsung heboh dikarenakan gelas mereka belum dicuci dan diletakan rapi di atas meja, kopi belum disiapkan untuk karyawan, tempat sampah sisa kotoran sehari sebelumnya masih terlihat berantakan karena belum dibersihkan oleh si Office Boy…maka di pagi hari itu satu kantor langsung heboh karena Office Boy mereka tidak ada.

Moral story :
Teryata keberadaan seorang Office Boy lebih berarti bagi perusahaan dibandingkan jabatan tinggi seorang Direktur, Senior Manager, Manager dan Assitant Manager ;o)

No comments:

Post a Comment