Wednesday, October 28, 2009

Mengapa kita harus memaafkan...

By Gusti

Setiap kejadian yang menyakitkan dalam hidup kita, banyak sekali dari kejadian itu yang layak kita syukuri!!! karena itulah kita menjadi BERUBAH dan BERTUMBUH. Inilah kebenaran hidup yang begitu sangat sederhananya hingga tak pernah kita sadari.

Kita selalu hanya mengingat dan mengenang peristiwa-peristiwa yang gembira dan menyenangkan saja, padahal semua itu tidak menuntun kita kepada pembentukan diri kita.

SIAPAPUN dan APAPUN yang menyebabkan timbulnya perasaan yang menyakitkan, itu adalah JALAN HIDUP, merekalah yang mengungkapkan begitu banyak tentang diri kita, memberikan tantangan agar kita dapat menemukan jalan untuk mencapai pembentukan hidup spiritualitas yg berkualitas!!

Kita semua selalu melihat apa yg tidak kita sukai dalam diri kita dengan penilaian yang salah..Namun, sebenarnya semua peristiwa yang tidak kita sukai adalah hal terpenting dalam perkembangan IMAN kita.

Setiap masalah, akan memberikan rahmat dan berkah yang begitu besar bagi kita dan mungkin bagi orang lain di sekitar kita. Terlihat jelaslah semuanya akan membawa begitu banyak kebaikan!!!

Hati akan dipenuhi rasa cinta, rasa syukur, ketenangan, kedamaian, kebebasan dan bahkan penerimaan dengan ikhlas akan segala hal yang akan Tuhan kirimkan untuk kita. Sampailah pada titik dimana tidak ada lagi yang akan memporak porandakan hubungan kita dengan Tuhan kita!!!

Intinya, MEMAAFKAN bukan berarti memberikan "HADIAH" kepada orang yang menyakiti kita, tetapi lebih kepada memberi "hadiah" kepada diri kita sendiri!!

Memendam amarah memang terasa begitu menyakitkan, jika kita biarkan berkepanjangan akan menjadi racun yang akan merusak tubuh kita, jiwa kita bahkan akan merusak seluruh hidup kita!! Hidup yang telah kita bangun dengan segenap cinta dan kebaikan.

MEMAAFKAN adalah salah satu obat paling mujarab agar jiwa sehat dan menjadi manusia yg utuh sebagaimana kehendak Tuhan!!!

No comments:

Post a Comment