Thursday, September 17, 2009

Taman Anggrek Ragunan


Benernya dulu sering banget lewatin Taman Anggrek Ragunan ini setiap mau latian basket di Ragunan, bahkan pernah 2 bulan ikutan training center di sini..tapi tetep aja males untuk meluangkan waktu untuk liat kumpulan taman Anggrek ini ;o).

Lokasi Taman Anggrek ini berada di dekat Taman Margasatwa Ragunan tidak jauh dari terminal bus dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 200m, namun apabila membawa kendaraan pribadi, bisa langsung menuju ke arah Sport Center Ragunan dan parkir persis di lahan parkir yang berada disampaing pintu masuk Taman Anggrek. Pepohonan yang rindang serta udara yang masih sejuk membuat semakin menarik minat untuk mengunjungi setiap sudut lahan petani Anggrek yang luasnya -/+ 5 Ha.

Dengan hanya membayar Rp. 1.000,- untuk masuk ke Taman Anggrek, kita sudah dapat berkeliling melihat hasil budidaya Anggrek (lebih murah dari bayar parkir kendaraan nya he2).

Terdapat berbagai jenis Anggrek yang dibudidayakan disini seperti Anggrek Bulan, Dendrodium, Cattelya, Orchidium, Arachnis, Phalaenopsis dll. Harga Anggrek tersebut mulai dari Rp. 20.000,- sampai jutaan rupiah.

Bagi yang ingin lebih dalam mengetahui budidaya Anggrek dapat bertanya langsung dengan petani-petani disini, dimana mereka dengan ramah akan menjelaskan mengenai perawatan, pemberian pupuk, dll. Berminat untuk memulai memelihara atau berbisnis Anggrek??

No comments:

Post a Comment