Wednesday, September 29, 2010

A Prayer Answered! A Mother's Joy!

By Meme

Yesterday when I arrived home from work, all tired. I washed my hands and went to Darlene's bedroom. She was being dressed by the maid, ready to go out. When she saw me, she pointed her little finger and peeking through the maid. I sat beside her and she crawled to me. I held her, hug her and kiss her then I gave her back to the maid as I said "Mom needs to take shower first and get ready to go to Hokky". She refused and started reaching for me again. I went out the room and she followed me, walking her small steps.

I was on my way to may room when she was walking to me, her eyes were looking at me, her hands reaching out to me and called "Ma.. mammaaa" ..... I was stunned & can not believed what I heard. My baby called me. I looked at her, tears filled my eyes (Thank you God) and I knelt down beside her, scoop her up and started kissing her. She just giggled....

It was the first time I hear her saying Mama and mean it. Usually she was just babbling mamamama, papapa, tatatata, apapapap and have not speak a word.

I was worried although everyone said it's normal, as Denzel started to speak around 8-9months old.

The night before, in my prayer before going to bed, I was telling God how I was worried and how I waited the day my baby call me "Mama". I was just pouring my heart out, without demanding anything to HIM.

And just in the morning I asked her pediatrician and the doctor said it is okay.
Coincidences?? NO, for me... It's an answer to my prayer!
God has His own way to answer our prayers. This proves that God hears our every prayer. Maybe it's us who don't realize that He has answered our prayer.

Wednesday, September 15, 2010

Weekdays vs Weekend


Minggu lalu beberapa temen gue sharing cerita bahwa sekarang lagi ada fenomena baru yaitu ada temen weekdays dan temen weekend.

Mau tau kaya gimana??

Temen Weekdays
Ini biasanya temen-temen yang deket tapi diluar pasangan resmi. Temen-temen yang menemani selama waktu bekerja kalo kebetulan ada temen kerja yang enak dilihat. Temen-temen yang menemani selama waktu bekerja kalo kebetulan adalah client, vendor, calon client, dll yang menarik hati.


Bahkan karena saking seringnya berhubungan selama jam kerja dan topik pembicaraan meluas menjadi topik diluar pekerjaan membuat jadi lebih menarik. Bisa mengetahui sesuatu yang baru, sifat baru, menemukan pemikiran baru, paradigma baru, bahan pembicaraan baru, hobi baru sampai ke topik yang lebih pribadi lagi a.k.a kehidupan rumah tangga, pasangan resmi yang kurang perhatian lah, pasangan resmi yang terlalu cuek lah, yang pergi mulu lah dll.

Kalo gue coba analisa ya ada benernya juga sih, waktu ketemuan jadi lebih intens, bisa melalui telepon, sms, email, bbm, chatting, biasanya kalo sudah intens yang bukan mengenai kerjaan lagi sih. Dalam 1 hari sekitar 8 jam bisa berinteraksi dengan temen weekdays ini, begitu kita sampai rumah atau pulang ke rumah, pastinya badan udah cape, energi juga udah tinggal sisa-sisa nya aja. Ketemu pasangan resmi akhirnya cuma basa-basi doang, nanya kerjaan gimana? baik-baik aja apa kaga di kantor? pokok nya semua yang basi.... 8 jam kali 5 hari = 40 jam dengan temen weekdays.... dengan pasangan resmi kurang dari 40 jam....malam hari, pulang udah cape...palingan ketemuan 2 jam....pagi palingan ketemuan 2 jam lagi...taro lah 5 jam.....5 jam x 5 hari = cuma 25 jam...itu juga isi nya basa basi .... garing kan...kaga berwarna kan.... ;p

Malam hari di rumah akhirnya diisi dengan istirahat dan bengong, kenapa bengong?? karena lagi mikirin si temen weekdays lagi ngapain? udah makan apa belum ya dia? udah kangen banget pengen ketemu dll serta berharap malam hari cepat berlalu....

Gimana kaga pengen cepat berlalu? malam-malam di rumah kaga bisa online, kaga bisa nelpon, kaga bisa sms, kaga bisa chatting, dll...a.k.a mati kutu...cuma kalem...a.k.a kaya lembu yang memamah biak hahaha

Biasanya temen weekdays lebih berwarna dibandingkan pasangan resmi, karena bisa datang dari kalangan mana saja, kalangan atas, kalangan menengah, kalangan bawah, sekretaris client, marketing, executive muda yang sukses, pejabat terkenal, public figur yang cantik dan handsome, ya jelas lebih berwarna...namun biasanya yang lebih berwarna juga cepat pudar warna nya a.k.a kaga awet mudah luntur hihihi

Napa kaga awet? karena intinya ya sama-sama lah, mereka juga pengen cari warna lain dari kehidupan mereka, cari warna berbeda dari pasangan resmi mereka....begitu udah dapat ya pengen coba lagi warna lain...hijau...merah...biru...coklat...begitu seterusnya.

Nah bingungnya akan kejadian kalo nemu temen weekdays yang beneran cocok atau dia jatuh cinta....a.k.a cinta mati...ini juga repot walo diawalnya menyenangkan tapi akhirnya merongrong...awal nya biasa aja tapi akhirnya menuntut ini itu...mulai dari yang paling kecil seperti perhatian...perkataan..pernyataan...pembuktian....sampai materi....hihihi bikin repot kan...

Selain perhatian, ada juga yang berupa materi....begitu materi nya udah berkurang a.k.a warna udah memudar a.k.a luntur...orang nya udah mulai susah dicari....kalau temen gue nelpon ato sms, bb, chatting.... biasanya reply nya lama banget dan kalau udah sempet reply disertai dengan jutaan alasan yang biasanya kaga masuk akal....nah kalo gini siap-siap aja deh...cuma ada 2 pilihan : pertama, menambah jatah materi dan yang kedua beralih mencari warna lainnya...yah yang tadi itu ada merah, hijau, biru, orange, kuning, dll

Soalnya dulu temen gue pernah dikomentarin sama temen weekdays nya, dia bilang nya gini "maunya banyak yah, rambut di cat lah, rambut jangan dipotong lah, baju harus matching lah, dll tapi kaga dikasih modal" nah loh...kalo udah kaya gini, siap-siap aja bakal ngilang tuh temen weekdays nya hahaha (perlu modal kaya nya)

Ibarat beli mobil baru yang gress...mobil nya keren banget, kaga malu dibawa kemana-mana tapi biaya maintain nya ya mahal juga dehhhhh..kaga bisa bengkel pinggir jalan...harus bengkel resmi...hihihi

Temen Weekend
Temen Weekend ini maksudnya ya tetep temen weekdays tapi yang bisa mengerti status nya temen gue itu, karena kan selama weekend pasti lagi anteng sama pasangan resmi nya jadi yang dituntut dari temen weekend adalah pengertian yang cukup tinggi, toleransi yang tinggi juga dan disertai kesabaran tingkat tinggi (kaya ilmu silat jadi nya).

Gmana kaga tingkat tinggi semuanya?? orang yang disayang sama si temen weekend tiap weekend pasti dengan pasangan resminya, nemenin jalan, nemenin ke mall, nemenin ke acara keluarga, nemenin ke kawinan....semuanya terlihat langgeng...terlihat romantis...pasti iri abis lah si temen weekdays nya temen gue ini....hihihi (emang enak??)

Nah untuk temen weekdays yang sudah punya pengalaman lama pastinya ya kaga bego-bego amat kan...temen weekdays pastinya akan cari temen weekend untuk mereka....untuk mengisi dan menemani waktu mereka lah selama tidak bisa bertemu selama weekend.

Mau weekdays ato weekend jadinya??? tau deh...pilih aja sendiri ya... ;p

Tuesday, August 3, 2010

Bersyukur

Bersyukur 1

Punya teman kuliah yang sampai saat ini kerjanya masih serabutan dan berganti-ganti, mulai dari jual asuransi, jual rumah developer, jadi keamanan lingkungan ruko sekaligus rutin narik setoran keamanan dari lingkungan ruko tiap minggu, dll. Pernah juga ketemu teman SD, teman main bola di masa kecil yang jadi tukang parkir di Pasar Tradisional. Pas ketemuan teman SMA via social network, ada juga teman sekelas yang sekarang kerja sebagai security di kantor mewah area Sudirman.
Bersyukur diberikan pekerjaan yang layak.
Bersyukur 2

Wiken lalu ketemu teman yang kakaknya udah 1 bulan di rawat di ICU karena gagal ginjal, dalam seminggu harus cuci darah minimal 3 kali dan biaya tiap sekali cuci darah sekitar Rp. 1 juta. Beberapa bulan yang lalu juga ada adik ipar sahabat kuliah yang mengalami gangguan ginjal dan harus cuci darah juga setiap minggu, kegiatan dan pola hidup jadi berubah karena harus rutin cuci darah
Bersyukur diberikan kesehatan
Bersyukur 3

Punya teman SMP yang sampai saat ini belum memiliki keturunan karena kondisi salah satu pasangan yang tidak memungkinkan dapat memiliki keturunan, punya teman SMA yang ketemuan saat reuni dan cerita bahwa terkena suatu kondisi yang menyebabkan antibodi tubuh sangat kuat dan protektif sehingga setiap sel sperma yang masuk ke badan tidak dapat diterima karena diperlakukan sebagai sel yang menyerang tubuh. Punya juga teman kuliah, yang rahim nya harus diangkat sehingga tidak akan bisa memiliki keturunan.
Bersyukur diberikan seorang bayi lucu dan ganteng ;o)
Bersyukur 4

Minggu lalu sempat kumpul sama teman kerja dan ternyata ada teman kantor yang baru married sekitar 6 bulan udah harus berpisah. Punya teman SMA juga yang saat ini lagi menjalani proses putusan pengadilan setelah beberapa tahun terakhir berpisah.
Bersyukur diberikan keluarga kecil yang ceria
Anekdot Tentang bersyukur

Di sebuah ruang tunggu rumah sakit ada 2 orang pasien yag sedang duduk menunggu Dokter. Namun kalau diperhatikan, perilaku 2 pasien ini sangat aneh.

Pasien pertama sedang duduk termenung sambil menggumam, "Sarah..Sarah...Sarah" Seorang pasien lainnya terheran-heran kemudian menanyakan ke Suster jaga, mengenai penyebab perilaku anehnya pasien pertama ini. Lalu Suster menjawab, "Pasien ini menjadi gila setelah cintanya ditolak oleh Sarah".

Pasien yang bertanya langsung maklum dengan jawaban si suster, terus dia balik bertanya ke Suster, “Lalu pasien yang ini kenapa ya selalu membentur-benturkan kepala nya ke tembok dan berteriak keras, “Sarah…Sarah…Sarah”!!!, "Apakah pasien ini juga bermasalah dengan Sarah"?? Lalu si Suster menjawab "iya benar, pasien inilah yang akhirnya menikah dengan Sarah" ;o)

Dari anekdot di atas, apapun yang kita alami dalam hidup akan lebih mudah dan dapat dinikmati apabila kita selalu bersyukur dengan yang kita miliki, karena dengan bersyukur maka nikmat akan selalu ditambahkan oleh Tuhan YME. Mensyukuri nikmat juga menunjukan tanda kedekatan dan kecintaan kita dengan Tuhan YME.

Monday, August 2, 2010

Konsistensi

Bank Pemerintah

Dulu kalau kita bertransaksi perbankan di Bank Pemerintah, biasanya petugas frontliners kurang senyum (bahkan tidak sama sekali), antrian sangat panjang dan pada saat lunch time pembagian karyawan yang beristirahat tidak berjalan dengan baik, sehingga terjadi penumpukan antrian justru disaat jumlah nasabah yang bertansaksi meningkat.

Namun saat ini, pengalaman bertransaksi perbankan di Bank Pemerintah sangat jauh berbeda, apabila masuk ke Kantor Cabang maka security bank akan membukakan pintu dengan hormat serta menanyakan keperluan transaksi perbankan yang akan dilakukan sekaligus mengarahkan nasabah apakah ke counter teller, counter CSO, dll.

Setelah mengambil nomor antrian, nasabah dapat duduk menunggu dengan nyaman membaca koran atau majalah karena tidak perlu antri berdiri, di counter CSO biasanya akan disambut dengan posisi berdiri dan bersalaman sekaligus senyuman. Pelayanan CSO pun biasanya super ramah, efisien dan cepat.
Semua perubahan layanan ini dilakukan sampai ke pelosok cabang di daerah, hal ini ini adalah upaya untuk meningkatkan citra layanan dan membangun image yang lebih baik untuk dapat bersaing dengan Bank Swasta dan Bank Asing. Hal penting yang terus dilakukan oleh Bank Pemerintah ini adalah hanya satu kata yaitu “konsisten” , sehingga dimana pun kita bertransaksi di jaringan Bank Pemerintah tersebut maka pelayanan yang diberikan akan selalu sama
Taspen

Kantor-kantor Taspen juga melakukan perubahan besar-besaran dalam pelayanan kepada nasabahnya seperti pada Kantor Taspen Cempaka Putih, sistem antrian juga sudah diberlakukan, para nasabah dapat menunggu dengan nyaman menunggu giliran sesuai nomor antrian yang diambil. Pelayanan yang diberikan oleh frontliners juga sangat baik dan cepat. Konsistensi pelayanan yang diberikan dari frontliners, security dan petugas lainnya juga sangat baik
SPBU

Kita pasti tau layanan SPBU beberapa tahun lalu dibandingkan sekarang sangat jauh berbeda, tempat yang tidak layak, kotor, toilet yang tidak bersih, terjadi penipuan meteran bahan bakar, dll. Namun dengan masuknya perusahaan asing untuk penjualanan bahan bakar, maka perubahan harus dilakukan oleh jaringan SPBU secepat mungkin, membangun citra harus segera dilakukan sedini mungkin dan semuanya harus dilandasi dengan konsistensi.

Dalam kurun 1 tahun, beberapa SPBU percontohan sudah menunjukan layanan yang sangat jauh berbeda, branding yang sangat eye catching, layanan tambahan seperti ATM, minimarket, toilet, resto, tambah angin dan air gratis, serta sapaan pelayan yang ramah kepada pelanggan sesuai prosedur. Semuanya tidak lain adalah untuk membangun citra menjadi lebih baik.

Saat ini SPBU yang dulu memiliki layanan kurang baik dapat menyaingi perusahaan asing gas station yang sudah menyebar di kota-kota besar.
Resto Pizza

"Konsistensi" merupakan hal yang penting dalam bidang apapun termasuk pula dalam bidang marketing. secara tidak sengaja kebetulan makan di jaringan resto pizza dalam minggu yang sama. Kunjungan resto yang pertama adalah di area Kemang, benernya sering makan di area ini karena dekat dari rumah selain itu juga pelayanan juga sangat rumah.

Ada hal baru yang gue rasakan agak berbeda dari layanannya, biasanya setelah semua pesanan dicatat, maka pelayan akan mengkonfirmasikan ulang list pemesanan yang gue pesan dan diakhiri dengan menyebutkan : pesanan ini akan selesai kurang lebih dalam waktu 20 menit atau 30 menit, apabila ada tambahan dapat menghubungi saya (dengan menyebutkan nama). Namun yang berbeda adalah, setiap gue pesan, pelayan akan mengeluarkan statement (misalnya) : “minuman nya aqua ya, pilihan yang tepat”! pokoknya semua yang gue pilih pasti merupakan “pilihan yang tepat deh”…hebat deh ;o)

Di resto cabang yang kedua juga sama (Ambass), kata-kata “pilihan yang tepat” juga selalu muncul…hebat juga SOP nya..karena sama di setiap cabang.

Tapi saat kunjungan ke resto ketiga di Cibubur Junction, kata-kata”pilihan yang tepat” tidak muncul…mungkin karena belum mendapat SOP terbaru atau bisa jadi karena pengunjung nya masih sepi sehingga si pelayan agak malas melakukan nya. Harus nya sih standar tersebut sampai ke seluruh jaringan resto dan tetap dilakukan meskipun pengunjung tidak banyak karena konsistensi tetap lah harus dilakukan karena merupakan bagian dari layanan yang diberikan.

Jadi konsistensi sangat penting diterapkan dan terus dilakukan untuk pemberian layanan yang sama di seluruh jaringan yang ada. Aneh kan, kalau standar layanan di setiap cabang berbeda ;o)

Thursday, July 22, 2010

Goblok Aja Sukses


Bukan bermaksud menghina, tapi setelah membaca buku dan mengetahui kerja keras pantang menyerah yang dilakukan Om Bob pantas diacungkan jempol!

Semuanya berawal dari pemikiran yang sederhana, kesederhanaan, kepolosan, kepasrahan, kemauan belajar, kemauan memiliki network dan tekad yang sangat kuat yang membuatnya berhasil seperti sekarang ini.

Titik Balik

Keputusan berhenti bekerja diawali karena sebal sama atasannya di kantor, dengan bermodalkan 2 buah mobil Mercy dari hasil kerja bertahun-tahun memulai hidup baru. 1 mobil digunakan untuk membeli Tanah di area Kemang dan 1 mobil lagi digunakan sebagai taksi. Kadang dibawa sendiri dan kadang disewakan, namun ini juga tidak berjalan mulus sampai suatu ketika mobilnya tertabrak dan ongkos perbaikan nya sangat mahal akhirnya mata pencahariaan dari menarik taksi berhenti seketika.

Untuk menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, om Bob tidak malu walaupun harus melakukan pekerjaan kasar seperti menjadi pegawai bangunan, mengecat, menembok, memotong kayu dll semuanya dijalani dan ditopang dengan istrinya yang berjualan gado-gado.

Di tengah rasa yang putus asa tersebut, Om Bob memperoleh bantuan dari seorang teman untuk memelihara bibit ayam yang didatangkan langsung dari Belanda yang kemudian hari dikenal dengan nama ayam Broiler. Om Bob ini lah yang pertama kali memperkenalkan ayam Broiler di Indonesia.

Haus Ilmu

Memelihara bibit ayam broiler tidak mudah apalagi sebelumnya tidak memiliki pengalaman sama sekali, namun bukan Om Bob namanya apabila tidak mau berusaha belajar dan mencari segala informasi tentang bibit ayam broiler tersebut. Om Bob berlangganan majalah pertenakan khususnya budi daya ayam Broiler langsung dari Belanda. Dengan kemampuan dan pengalamannya ini bahkan sampai diundang oleh IPB untuk berceramah mengenai budi daya ayam Broiler.

Bagaimana tidak, orang kuliahan hanya mendapatkan ilmu budi daya ini dari buku yang telah dicetak beberapa tahun lalu sedangkan Om Bob memperoleh ilmu dari majalah pertenakan secara berkala terbitan tiap minggu, otomatis ilmu budi daya selalu update dengan perkembangan yang ada. Ini adalah salah satu cara cerdik Om Bob untuk bisa merintis usaha baru.

Kerja Keras

Sebagai perintis pertama budi daya ayam Broiler di Indonesia tidak lah mudah. Berawal dari berjualan telur di area Kemang yang terbiasa mengkonsumsi telur ayam negeri, para konsumen sulit menerima telur yang ukurannya lebih besar dari telur ayam broiler, aneh rupanya memakan sesuatu yang bentuk nya baru ;o).

Namun Om Bob tidak mudah putus asa, berjualan dari pintu ke pintu di area Kemang bersama Istri nya, om Bob membawa 3 kilo telur sedangkan istrinya membawa 2 kilo telur…sampai akhirnya mereka berdua mulai dikenal oleh expatriate yang tinggal di area ini.

Marketing Unik

Sebagian besar expatriate yang menjadi pelanggan nya berasal dari Eropa termasuk Belanda dan dikarenakan Om Bob pernah bekerja di Belanda, Om Bob melakukan marketing yang sangat unik. Di setiap bungkus telur jualanan nya diberikan setangkai bunga Anggrek sebagai bonus. Nah ini lah yang unik, di Eropa khususnya Belanda, bunga Anggrek memiliki harga yang sangat mahal, lah kok di Indonesia ada orang jualan telur dan memberikan bonus bunga Anggrek?? Ternyata trik marketing unik ini yang membuat pelanggan semakin dekat dengan Om Bob.

Perkembangan Bisnis

Akhirnya karena berjualan keliling sangat melelahkan, Om bob mulai membuka toko sehingga dapat lebih berkonsentrasi dengan penjualan dan pelanggan yang datang berkunjung atau mencari toko Om Bob. Bisnis nya berkembang sampai saat ini telah memiliki sekitar 2.000 karyawan.

Perkebunan hidroponik nya pun membuka lapangan pekerjaan yang sangat besar dan selalu menekspor tiap bulannya ke Jepang. Masuk ke pasar Jepang sangat lah sulit dan banyak syaratnya. Namun karena Om Bob selalu menomor satukan kualitas dan pelayanan kepada pelanggan, maka produk sayuran dan buah-buahan nya dapat masuk ke Jepang dengan mudah.

Carilah Kegagalan

Kegagalan adalah sumber keberhasilan, dari kegagalan yang pernah dialami Om Bob dapat dijadikan pengalaman dan selanjutnya berbuah keberhasilan. Kebanyakan orang menghindari kegagalan, menuntut ilmu sekolahan dan ilmu ekonomi pun sebaik mungkin menghidari kegagalan atau kerugian untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besar nya. Nah bagaimana mau sukses kalau kita tidak pernah merasakan kegagalan kan?? ;o)


Motto

Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyak nya”

“Cukup satu langkah awal. Ada kerikil saya singkirkan. Melangkah lagi. Bertemu duri saya sibakkan. Melangkah lagi. Terhadang lubang saya lompati. Melangkah lagi. Berjumpa api saya mundur. Melangkah lagi. Berjalan terus dan mengatasi masalah”

“Hitam bisa putih dan sebaliknya”
“Buruk bisa baik dan sebaliknya”
“Malam bisa siang dan sebaliknya”
“Gagal bisa sukses dan sebaliknya”
“2+2=10, 17 bisa berapa saja tak terbatas”

“Orang goblok biasanya lebih berani dibandingkan orang pintar. Kenapa? Karena orang goblok sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang pintar terlalu banyak pertimbangan”

Kata-kata Om Bob

Diakhir kuliah gue, saat masa persiapan akhir kuliah, kampus gue mengundang Om Bob untuk membekali mahasiswa-mahasiswi yang sebentar lagi akan masuk ke dunia kerja. Pesan terakhir yang disampaikan diakhir session adalah “Apabila kita akan menempuh 1.000 langkah, semuanya diawali oleh sebuah langkah, jadi setiap usaha harus dijalanin dari awal, setiap kegagalan harus dijalani untuk mencapai sukses yaitu di langkah ke 1.000

Friday, July 16, 2010

a Leader...


If your actions inspire others to dream more,
learn more,
do more and become more,
you are a leader"
by john quincy adams

Wednesday, July 14, 2010

Tuesday, July 6, 2010

Haus...

fatmawati strasse, 040710
Kalo haus...silahkan mampir dan minum ya ;o)

Monday, June 28, 2010

After Practice

stc, sunday ballerz, 270610

Sunday, June 27, 2010

Too Much Works

karawaci, end of 06

Menunggu Rejeki

gambirbanhof, 070310

Friday, June 25, 2010

Where is the real net???

badminton court, pejaten, 250610

Saturday, June 19, 2010

Amazing Trip

bali insel, 0608

Friday, June 18, 2010

Congrats to Lakers Team





Mobil Not For Sale ;o)

megaria, 180610

Tuesday, June 15, 2010

Kobe Bryant

"There's been a lot of talk of me being a one-man show but that's simply not the case.
We win games when I score 40 points and we've won when I score 10"
Kobe on Game # 5 NBA Final 2010

Wednesday, June 9, 2010

Beda Level ;o)

codefin, 060610

Tuesday, June 8, 2010

Work Attitude

Japanese attitude for work :
If one can do it, u too can do it
If none can do it, u must do it !
Indonesian attitude for work :
If one can do it, let him do it
If none can do it, why do i do it ! ;p